Parkir Liar Sekitar Mal Taman Anggrek Digusur

VIVAnews - Untuk menciptakan kenyamanan warga dan pengguna jalan, petugas Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, akan menertibkan sejumlah lokasi parkir liar sepeda motor di Jalan S Parman, mulai dari kawasan Mal Taman Anggrek hingga Mal Citraland.

“Pemkot Jakarta Barat saat ini masih menyelidiki status lahan  itu. Jika benar lahan tersebut milik Pemprov DKI Jakarta, maka akan langsung ditertibkan,” kata Tadjudin Widodo, Camat Grogol Petamburan, dikutip dari situs Pemprov DKI.

Tadjudin mengatakan ketika dilakukan rapat koordinasi tingkat kota, dia mengusulkan agar lahan yang selama ini dijadikan sebagai lokasi parkir liar diganti dengan tempat persemaian dan pembenihan bibit tanaman produktif di wilayah Jakarta Barat.

Namun, agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari, maka terlebih dahulu lahan tersebut harus dilakukan pendataan dan diperjelas status kepemilikannya.

Sedangkan untuk lokasi parkir liar lainnya, seperti yang terdapat di bawah jembatan layang Grogol yang kerap dijadikan lokasi parkir mobil mahasiswa salah satu perguruan tinggi di wilayah tersebut, Tadjudin mengatakan tidak akan ditertibkan lantaran adanya kesepakatan antara Pemkot Jakarta Barat dan rektorat perguruan tinggi tersebut.

“Ada kebijakan di tingkat kota, jadi harus ada SK yang dikeluarkan oleh tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Dia memprediksi penertiban terhadap lokasi parkir liar sepeda motor yang terdapat di sekitar Mal Taman Anggrek akan mendapatkan perlawanan dari sejumlah oknum yang memiliki kepentingan. Maka dari itu, petugas kecamatan akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan melayangkan surat peringatan.

“Kami sudah tahu siapa yang bermain dan memiliki kepentingan. Saat ini tinggal menunggu hasil penyelidikan status tanahnya saja,” katanya.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel
Ilustrasi diecast

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Sukses dengan penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2023 (IDEX), para pecinta diecast bersiaplah untuk menyambut Indonesia Diecast Expo 2024 (IDE11) yang akan kembali ha

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024