Bogor Akan Jadi Kota Halal Pertama

VIVAnews – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai Kota Halal pertama di Indonesia pada tahun 2011 mendatang untuk menjamin kebutuhan para konsumen.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Herlien Krinaningsih. Menurutnya, Perda Kota Halal ini akan rampung penggarapannya pada tahun 2010.

Selain sedang merampungkan Perda mengenai Kota Halal. Pemerintah pusat juga sedang merampungkan RUU (Rancangan Undang-Undang) halal.

"Jadi, akan berjalan simultan RUU halal dan perda kota halal," tandasnya, kepada VIVAnews, Senin 15 Maret 2010.

Sementara itu, Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Eddy S Warsa, mengatakan, perda tentang kota halal tersebut, merupakan salah satu cara untuk menjamin kebutuhan konsumen muslim di kota Bogor 

Payung hukum melalui bentuk Perda segera dicanangkan, walaupun perkembangan Perda saat ini belum masuk kedalam pembahasan. "Kami berharap pihak LPPM MUI bisa memberikan masukan mengenai pembahasan Perda ini," tegasnya.

Bidang Pembinaan LPPMUI Nurwahid,  mengatakan, Kota Bogor akan menjadi pionir kota–kota lainnya di Indonesia menyusul dicanangkannya sebagai Kota Halal pada 2011. "Pemerintah Kota Bogor yang pertama di Indonesia yang mencanangkan Kotanya sebagai Kota Halal," tambahnya.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024