Pemkot Bogor Wajibkan PNS & Pelajar Berbatik

VIVAnews – Seluruh karyawan Pemerintah Kota Bogor dan para pelajar sekolah akan diwajibkan mengenakan batik merk “Tradisiku” yang merupakan batik asli Kota Bogor selama sepekan setiap Kamis.

"Pemkot Bogor ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Bogor juga punya batik," kata Walikota Bogor Diani Budiarto yang dikutip dari situs Pemkot Bogor, Selasa 30 Maret 2010.

Pemakaian batik lokal bagi pegawai negeri sipil dan pelajar tujuan utamanya ialah untuk memopulerkan batik asli Bogor kepada masyarakat.

Batik “Tradisiku,” antara lain bermotif hujan gerimis, kujang, dan kijang yang merupakan hasil kerajinan asli rakyat Kota Bogor.

Pengenaan pakaian batik khas Bogor akan diatur dalam Peraturan Walikota tentang seragam pakaian Karyawan Pemda. Saat ini, Peraturan Walikota yang mengatur seragam masih disusun.

“Sebetulnya peraturan untuk seragam pemerintah sudah ada, hanya saja sekarang ditambah dengan  penggunaan batik,” katanya.

Mengenai kewajiban mengenakan batik bagi pelajar, Diani mengatakan targetnya diberlakukan mulai tahun ajaran 2010 ini.

“Tentunya, batik yang akan digunakan untuk seragam sekolah harganya yang terjangkau, yang tidak memberatkan orang tua siswa,” katanya.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Kisah Daud Kim, seorang YouTuber Korea Selatan belakangan ini telah menjadi perbincangan hangat. Ia dituding melakukan donasi untuk membangun masjid hanya demi konten.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024