Ledakan di Pabrik Tekstil, 8 Pekerja Terluka

VIVAnews – Ledakan hebat terjadi di pabrik tekstil di Bogor, Jawa Barat, Selasa 6 April 2010. Sedikitnya delapan pekerja harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kejadian ledakan itu berasal dari mesin raincoat yang untuk pengeleman kain milik PT. Ever Sintex Surya Abadi, di Jalan Raya Bogor.

Seluruh korban hingga kini masih menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Umum Daerah Cibonong. Kebayakan dari mereka mengalami luka bakar pada bagian kepala dan tangan.

Korban adalah Timan (20), Saefudin (32), Nurdin (32), Hendi (19), Nurcahyadi (20), Maman (30), Mulayadi (26) dan wanita yang sedang hamil 6 bulan bernama Imas (31), yang sedang hamil 6 bulan.

Kepala pengawas PT. Ever Sintex Surya Abadi, Edi Sutrisno mengatakan,
hanya satu orang yang mengalami luka parah. “Ledakan karena percikan api dari gas pada mesin tersebut," ujarnya saat ditemui di RSUD Cibinong, Selasa 6 April 2010.

Sebelumnya, ledakan yang lebih kecil juga pernah terjadi karena mesin mengalami kerusakan.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Kabupaten Bogor masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk mencari tahu penyebab pasti ledakan. Sejumlah barang bukti sudah dibawa petugas sebagai bahan penyelidikan.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Anggota KKB yang ditangkap Satgas Operasi Damai Cartenz di Distrik Ilaga.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Mengetahui Matias Gobay sebagai tokoh utama di balik serangan kejam terhadap Danramil Aradide. Kelompok yang dipimpin olehnya bertanggung jawab atas pembunuhan Letda Inf.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024