Foke Tinjau Gedung Sekolah Yang Terbakar

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Selasa 13 April 2010, meninjau Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 dan 14 Palmerah, Jakarta Barat, yang terbakar kemarin.

"Gubernur meninjau pukul empat sore tadi," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di Balaikota DKI Jakarta.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 dan 14 Palmerah terbakar pada waktu kebakaran melanda pemukiman.

Di SDN 13 ada sembilan kelas yang terbakar, sedangkan SDN ada enam kelas, sehingga tidak bisa dibuat kegiatan belajar mengajar.

Mulai besok di SD itu akan berjalan kegiatan belajar mengajar seperti semula dengan memanfaatkan ruang kelas yang masih ada, kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto.

Sedangkan siswa yang tidak tertampung akan menumpang sementara di SDN Palmerah 1 dan 11. Pengaturan akan dilakukan oleh masing-masing kepala sekolah.

"Jumlah siswa lebih dari 520. Rata-rata satu kelas 40 anak, ada 15 rombongan belajar. Nanti yang terbakar akan diperbaiki menggunakan dana APBD," kata dia.

Meski begitu, Taufik belum dapat memastikan berapa kerugian materi akibat kebakaran itu.

Sementara Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tetap dapat dilakukan di sekolah masing-masing karena masih terdapat tujuh ruangan yang masih bisa dimanfaatkan.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?
Ribuan pemudik antre masuk ke dalam terminal untuk check in di Bandara Soetta

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Tahun ini diprediksi pergerakan penumpang pada periode mudik atau angkutan lebaran 2024, mencapai sebelum pandemi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024