Korban Bentrok Priok 107 Orang, 7 Kritis

Warga Koja yang luka akibat bentrok di makam Mbah Priok
Sumber :
  • Sandy Alam Mahaputra/VIVAnews

VIVAnews - Jumlah korban bentrok yang terjadi antara aparat dengan warga di Koja, Jakarta Utara terus bertambah. Hingga pukul 16.45 WIB, Rabu 14 Maret 2010, jumlah korban yang mengalami luka-luka mencapai 107 orang.

Data yang dikeluarkan RSUD Koja itu membeberkan, jumlah korban luka kebanyakan diderita aparat Satpol PP dan polisi.

Korban dari Satpol PP mencapai 57 orang, lima orang di antaranya harus menjalani operasi. Sedangkan dari polisi, korban luka mencapai 30 orang dan warga 20 orang, dua di antaranya harus dioperasi.

Bentrokan antara warga dan aparat ini terjadi saat akan dilakukan eksekusi bangunan liar di atas lahan milik Pelindo II. Bangunan itu ada di sekitar makam Mbah Priok. Warga mencoba mempertahankan kompleks makam tersebut.

Sejak pagi mereka sudah berjaga-jaga dengan membawa senjata tajam dan batu untuk melempar aparat. Tidak hanya korban luka, bentrokan juga membuat sejumlah mobil aparat dirusak, bahkan dibakar oleh warga.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024