Bentrok Makam Mbah Priok: 20 Kendaraan Rusak

Bentrokan di Makam Mbah Priok : Mobil Polisi Dibakar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kerusakan dan korban jiwa jatuh akibat bentrokan penolakan penggusuran makam Mbah Priok. Hampir 20 kendaraan dibakar dan dirusak massa.

Usai sudah bentrokan massa dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di makam Mbah Priok atau Al Imam Al Arif Billah Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 14 April 2010.

Massa melanjutkan dengan melakukan sweeping di Terminal Peti Kemas Pelindo. Jaraknya sekitar 1 kilometer.

Sisa-sisa bentrokan terlihat di depan gerbang utama makam dan Terminal Peti Kemas. Pantauan VIVAnews, sekitar 12 unit mobil dinas milik Satpol PP sudah tak berbentuk.

Kerusakan parah dan sisa-sisa kebakaran juga terlihat pada tiga unit mobil karyawan. Tidak hanya itu, ada dua unit truk kontainer pengangkut alat berat rusak parah.

Satu unit 'bangkai' mobil meriam air atau water cannon juga masih menyisakan kepulan asap. Belum lagi ada sekitar tiga unit motor yang dibakar massa.

Hingga pukul 16.45 WIB, jumlah korban yang mengalami luka-luka mencapai 107 orang. Data yang dikeluarkan RSUD Koja itu membeberkan, jumlah korban luka kebanyakan diderita aparat Satpol PP dan polisi.

Sedangkan data korban tewas masih simpang siur. Di RS Koja tidak ada korban tewas. Tetapi sebanyak tujuh orang dinyatakan kritis.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024