Kota Bogor Bangun Pedestrian Mulai Juni

Trotoar di bongkar
Sumber :
  • Iwan Heriyanto | Surabaya Post

VIVAnews – Pemerintah Kota Bogor akan membangun Jalan Padjadjaran sepanjang 12 kilometer menjadi jalan boulevard mulai Juni 2010. Kelak, jalan ini akan dijadikan etalase kota ini.

“Kami akan membangun secara bertahap, sesuai dengan budged yang terbatas,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Pemerintah Kota Bogor Indra Syafei.

Dia mengatakan pembangunan jalan boulevard akan lengkap dengan pedestrian, saluran air, dan jalur hijau.

Untuk tahap awal, pembangunan akan dilakukan sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer, mulai dari Terminal Baranang Siang hingga depan Plaza Ekalokasari dengan lebar jalan 25 meter.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Indra Roesli menambahkan telah menyiapkan desain bagi jalur hijau sepanjang boulevard.

“Kami akan tanam pohon-pohon di kiri dan kanan. Kami akan pilih pohon yang tidak hanya dekoratif, tetapi juga konservatif, yang mampu menyerap CO2 dengan baik,” katanya.

Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Kota Bogor Asep Firdaus menambahkan sebagai jalan percontohan, di sepanjang jalan boulevard akan  bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Di sisi kiri-kanan sepanjang jalan akan dibangun jalur pedestrian lengkap dengan jalur hijau. (np)

Laporan | Ayatullah Humaeni | Bogor

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024