Polda Tetap Bantah Rekayasa Kasus Aan

Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya tetap membantah ada dugaan rekayasa dalam kasus Suhandi alias Aan, terdakwa kasus dugaan kepemilikan satu butir ekstasi yang divonis bebas Pengadilan Negeri  Jakarta Selatan, Senin 17 Mei 2010.

"Kita tegaskan tidak ada upaya rekayasa dalam kasus tersebut. Dan pihak propam juga telah memeriksa dan tidak ada rekayasa," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Anjan Pramuka Putra saat dihubungi VIVAnews, Senin 17 Mei 2010.

Terkait masalah penggeledahan, Anjan mengatakan,  Polda Maluku-lah yang melakukan penggeledahan, pihaknya hanya menerima hasil pelimpahan dari penggeledahan tersebut.

"Kita hanya menerima barang bukti dan tersangka. Jadi harus dilihat dulu isi putusan tersebut." jelasnya.

Pada pemeriksaan awal, kata dia, Aan mengakui soal kepemilikan narkoba itu. Namun setelah didampingi pengacara keterangannya berubah, dia menolak mengakui memiliki ekstasi.

"Saat pemeriksaan Aan juga didampingi oleh istrinya, penyidik tidak melakukan pemaksaan apa pun agar Aan mengakui bahwa barang itu miliknya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Mejelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Artha Theresia menganggap, dakwaan penuntut umum berdasarkan keterangan saksi dan terdakwa di persidangan diperoleh fakta yang tidak sesuai.

Karenanya Majelis Hakim menganggap BAP Aan catat demi hukum karena tidak sesuai dengan fakta dalam kasus tersebut. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024