Ultah DKI, Warga Diminta Pakai Koko & Kebaya

Festival Ondel-Ondel
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gubernur Jakarta  Fauzi Bowo mengajak warga Jakarta ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-483 Jakarta pada 22 Juni 2010. Caranya, yang laki-laki diimbau mengenakan baju koko, sedangkan perempuan memakai kebaya encim.

"Ini sebagai rasa apresiasi kita kepada kota Jakarta yang sudah memberi banyak tantangan sekaligus kenikmatan," kata Fauzi Bowo di Jakarta. “Ini juga tradisi,” tambahnya.

Fauzi mengatakan baju koko dan kebaya encim merupakan baju adat Betawi sekaligus ciri khas Jakarta.

Imbauan ini juga berlaku bagi semua pegawai negeri sipil (PNS) pemerintah Jakarta. Sementara masyarakat biasa masih diberi toleransi bila tidak mau mengenakan pakaian tradisional itu. Tapi, bagi pegawai pemerintah, sifatnya wajib dan ini akan ditegaskan lewat Instruksi Gubernur.

Perayaan HUT Jakarta seperti tahun-tahun sebelumnya akan dilaksanakan selama satu bulan penuh pada Juni. Berbagai kegiatan akan digelar. Dimulai dari pencanangan kegiatan HUT yang rencananya dilakukan di Museum Fatahillah pada 30 Mei 2010. (umi)

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024