Rusuh Cengkareng

Massa Bakar Tiga Mobil dan Puluhan Rumah

Kerusuhan di Cengkareng, puluhan rumah dan mobil dibakar
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Massa semakin beringas dalam kerusuhan yang meletus Minggu tengah malam, 30 Mei 2010, di Cengkareng, Tangerang. Massa yang awalnya membakar satu gudang kayu, seperti kesetanan lalu membakar puluhan rumah dan toko di sekitar Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng.

Menurut pantauan VIVAnews, warga yang sedang mengamuk itu juga membakar tiga mobil. Hingga berita ini diturunkan kobaran api belum bisa dipadamkan.

Memasuki Senin, sekitar pukul 00.15 WIB ratusan polisi berdatangan ke lokasi dan langsung memblokade area terjadinya kerusuhan. Sementara itu, jalan dari Kembangan menuju Cengkareng masih ditutup.

Kepala Polisi Sektor Cengkareng Komisaris Polisi Ruslan mengatakan, kerusuhan ini melibatkan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan kelompok warga Madura. Konflik berawal dari terbunuhnya Ketua Forkabi Kecamatan Cipondoh, Tangerang,  Endid Mawardi.

Laki-laki kelahiran Pandeglang, 14 Februari 1967 ini meninggal  dengan luka di bacok pada leher belakang. Beredar isu di anggota Forkabi, Endid mati di tangan seorang pemuda Madura.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Benar begitu? "Kami masih mendalami masalah ini," kata Ruslan. (kd)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024