35 Lapak Cengkareng Ludes, 500 Polisi Siaga

Kerusuhan di Cengkareng, puluhan rumah dan mobil dibakar
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Puluhan lapak yang menjual bahan kayu balok dan papan ludes terbakar dalam bentrokan di Cengkareng, Jakarta Utara, semalam. Petugas masih mengamankan lokasi kejadian.

"Dari Polda Metro saja ada satu kompi dikerahkan. Totalnya sekitar 500 orang masih berjaga," kata petugas Polsek Cengkareng, Ajun Inspektur Satu Agus, kepada VIVAnews, Senin 31 Mei 2010.

Laporan menyebutkan, ada sekitar 35 lapak penjual kayu bangunan ludes terbakar. Saat ini, tim pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian meski api sudah padam sejak sekitar pukul 02.15 dini hari tadi.  "Tim dari Polda, Polres, Polsek, masih berjaga di lokasi kejadian," kata dia.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Hingga kini, dilaporkan satu orang tewas dalam bentrok antar-etnis itu.
Korban tewas itu adalah Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Endid Mawardi. Ia terbunuh sekitar pukul 19.30 tadi malam dan menjadi pemicu kerusuhan besar ini.

Lebih dari dua orang saksi dan sejumlah barang bukti sudah dibawa ke Polda Metro Jaya. "Ada barang bukti senjata tajam," kata dia. (mt)

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024