Fahria : Banyak Teman Artis Pemakai Narkoba

Fahria Ade, bintang sinetron yang tertangkap gunakan shabu
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Pengakuan mengagetkan datang dari Fahria Ade, pemain sinetron dan film yang ditangkap karena menggunakan shabu. Dia mengaku bukan hanya dia saja dari kalangan artis yang memakai narkoba.

"Saya make karena banyak teman-teman artis yang juga make shabu dan ekstasi," kata Fahria yang bernama asli Fahria Muntaz saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2010.

Ketika ditanya siapa saja, Fahria enggan menyebutkannya. "Ya dari kalangan artis dan luar artis juga," katanya.

Fahria mengaku belum lama memakai narkoba jenis shabu. "Saya baru make. Sekitar dua sampai tiga bulan," katanya.

Penangkapan berawal saat penyidik menerima informasi dan melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba bernama Briany Antony di rumah kos di Jalan Tanah Kusir 2 No. 18, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Petugas berhasil menyita satu gram shabu, lima butir ekstasi, lima butir pil happy five dan dua unit telepon seluler milik Briany. Kemudian, polisi mengembangkan kasusnya dan mengintai aktivitas di rumah lain di Jalan Tegal Parang Utara No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan.

Polisi kemudian menangkap Neo bersama 2,9 gram sabu, dua telepon selular, serta membekuk Fahria Ade, beserta barang bukti berupa 0,2 gram sabu dan satu unit telepon selular.

"Neo termasuk pengedar jaringan narkoba di kalangan artis dengan salah satu penggunanya, yakni Fahria Ade," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Anjan Pramuka Putra, Selasa 2 Juni 2010.

Neo juga diketahui pernah ditangkap dengan kasus yang sama pada tahun 2008 dan mendapatkan narkoba dari seorang terpidana di Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Saat ini penyidik telah mengantongi sejumlah nama artis atau selebritis yang menggunakan narkoba berdasarkan pengembangan dari penangkapan tersangka Fahria Ade.

"Kita sudah kantongi sejumlah nama yang diduga menggunakan narkoba dan tentunya mereka jadi target operasi kita," ujarnya.

Diketahui, Fahria Ade pernah membintangi film berjudul "Satu Cincin Dua Cinta" (2008), Jomblo (2008), Hantu Rambut Palsu (2009), Hantu Karet Bivak, Hidayah (2007), Embun (2007), Dongeng (2007) dan Promo Istri Muda.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Media-media Amerika Serikat, termasuk ABC News, melaporkan bahwa Israel telah melakukan serangan balasan setelah tiga ledakan terjadi di sekitar bandara kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024