Kebakaran Klender, Ratusan Rumah Hangus

Kebakaran Di Kedoya
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sebanyak 2.410 jiwa yang terdiri dari 662 kepala keluarga menjadi korban kebakaran di kawasan Kebon Singkong, Klender, Jakarta Timur.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Warga korban kebakaran masih berada di pinggir jalan dan menunggu bantuan datang. Hingga kini sebagian besar masih bertahan di kawasan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Cipinang. Kemacetan terjadi karena banyak barang milik warga yang berada di pinggir jalan.

Lurah Klender Agus Mulyadi yang mendatangi lokasi mengatakan akibat peristiwa ini, setidaknya ada 380 bangunan yang berada RT 4, 5, 7, 10 dan RT 11 yang berada di RW 01, hangus terbakar.

Dugaan awal, api berasal dari rumah Yusuf yang berada di RT 7. Lokasi itu kini telah dipasangi garis polisi.

Kepala Kepolisian Resort Jakarta Timur, Komisaris Besar Hassanudin mengatakan, tim Puslabfor akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran. 

"Sudah tiga saksi kami mintai keterangan. Dugaan sementara akibat korsleting listrik," ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran, Rabu 2  Juni 2010.

Polres Jakarta Timur, juga mengerahkan 75 anggota untuk melakukan penjagaan. Sejumlah tenda pengungsi juga mulai didirikan di Kantor Pertanian oleh PMI.

Kebakaran besar di kawasan Duren Sawit ini berlangsung tadi malam, sekitar pukul 19.30 WIB dan baru berhasil ditanggulangi sekitar pukul 02.30 WIB. Sebanyak 31 unit mobil pemadam kebakarna dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga kini pengungsi baru mendapatkan enam panci bubur kacang hijau. (adi)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

Desa yang tergabung dalam program “Desa BRILIAN” diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024