Kini Perpanjang STNK Hanya Butuh 6 Menit

Samsat Drive Thru
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandi Adam Mahaputra

VIVAnews - Terobosan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan layanan Drive Thru mampu mempercepat proses perpanjangan STNK menjadi hanya sekitar 6 menit.

Memang satu menit meleset dari target yang dicanangkan Polda Metro Jaya yakni 5 menit, namun ini sudah cukup baik. Sebelumnya proses itu minimal membutuhkan waktu satu jam.

VIVAnews kemarin mencoba fasilitas baru yang diluncurkan Polda Metro Jaya 25 September 2009 lalu. Ketika itu memang layanan Drive Thru sedang sepi, hanya satu mobil di depan.

Sapaan dan senyum ramah dari seorang Polwan cantik bernama Rini berpangkat Brigadir Satu membuka pelayanan di loket pendaftaran. Di loket ini, harus diserahkan BPKB asli, STNK asli dan KTP asli.

Tak berapa lama, setelah verifikasi dan menginput data, munculah angka yang harus dibayar. Angka itu muncul dalam display yang berada di depan.

Setelah itu mobil dipersilahkan menuju loket kedua untuk pembayaran. Setelah pembayaran, diberikan STNK asli dan tanda pembayaran pajak. Setelah dihitung hanya memakan waktu sekitar 6 menit saja.

Layanan Drive Thru ini ditempatkan di halaman Polda Metro Jaya. Untuk saat ini layanan Drive Thru hanya melayani pengesahan 1 ( satu ) tahun saja, sementara untuk lima tahun masih harus melalui Samsat DKI.

Selain di Polda Metro Jaya layanan ini terdapat di tiga lokasi yakni di Kantor Samsat Jakarta Timur, Samsat Jakarta Barat, dan Samsat Jakarta Utara.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024