Kemah di Dasar Laut, Alternatif Isi Liburan

Presiden Maldives Pimpin Rapat Kabinet di Dasar Laut
Sumber :
  • AP Photo/Mohammed Seeneen

VIVAnews -- Sebagai alternatif mengisi liburan sekolah tahun ini, Sea World Indonesia mengadakan "Camping Under The Sea 2010" atau disebut kemah bawah laut, yang dimulai hari ini, Sabtu 26 Juni 2010 pukul 16.00 WIB, hingga Minggu 27 Juni 2010 pukul 14.00 WIB.

Supervisor Promotion Sea World Indonesia, Tedy Sukmajaya menjelaskan, beberapa acara akan memeriahkan kegiatan tersebut, di antaranya games piala dunia, diving, treasure hunt (berburu harta karun), api unggun, dan mengamati aktivitas hewan laut di malam hari.

Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak berumur 5 sampai 16 tahun ini, tidak diizinkan ditemani orang tuanya. Peserta akan dilatih kemandiriannya, seperti mendirikan tenda dan melakukan aktifitas sendiri.

Untuk mengikuti kegiatan ini, setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp 300 ribu. "Saat ini, sudah terdaftar sedikitnya 130 anak yang akan mengikuti acara ini," kata Tedy.

Yang menarik dari kegiatan ini, Kata Tedy, anak-anak akan dilatih keberanian mereka dengan berjalan di dalam gelap untuk mencari harta karun dalam games Treasure Hunt atau berburu harta karun di malam hari.

"Dalam pencarian tempat persembunyian harta karun, anak-anak ini harus menjawab pertanyaan seputar hewan dan benda yang berada di Sea World. Pengetahuan mereka akan bertambah dan menumbuhkan kecintaan pada lingkungan," ujar Tedy. (umi)

Laporan: Arnes Ritonga

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know
Kepala Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Frederica Widyasari Dewi

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewanti-wanti para ibu-ibu atau emak-emak agar tidak meminjam uang dari rentenir.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024