Anak 6 Tahun Diculik, Pelaku Minta Rp 100 Jt

ilustrasi penculikan
Sumber :

VIVAnews - Kasus dugaan penculikan kembali terjadi di Jakarta. Seorang bocah bernama Ryan yang berusia 6 tahun menghilang dan diduga menjadi korban penculikan.

Menurut paman korban Asikin, kasus hilangnya Ryan sudah dilaporkan ke Polres Jakarta Barat pada 26 Juni 2010. Satu hari setelah Ryan hilang.

Keluarga menyakini kalau Ryan hilang diculik. Sebab, ada orang, yang diduga sebagai penculik, mengirim pesan dari nomor telepon 08574754xxxx, dan meminta tebusan sebesar Rp 100 juta.

"Bila keponakan saya ingin selamat harus serahkan uang Rp 100 juta. Kalau tidak akan dibunuh dengan cara dimutilasi," ujarnya, Selasa 29 Juni 2010.

Pesan dari orang itu dikirim setelah Asikin menyebarkan foto Ryan di kawasan Kuningan dan Slipi yang disertai dengan nomor telepon miliknya.

Karena, sebelumnya, sejumlah warga ada melihat Ryan berada di kawasan jalan S. Parman bersama seorang laki-laki dan dalam keadaan menangis.

"Saya panik membaca sms itu. Malah memperkeruh suasana dan bikin takut. Saya harao polisi segera menemukan keponakan saya," ujar dia di Jalan G 1 No 23 RT 3/3 Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Ryan adalah keponakan Asikin yang datang dari Bandung bersama istri Asiki datang belibur ke rumah paman pada kamis dari bandung dengan Inah, istri Asikin. Baru satu hari berada di Jakarta, Ryan menghilang saat sedang bermain di halaman rumah.

Asikin juga meminta kepada masyarakat yang melihat bocah bernama Ryan dengan ciri-ciri tinggi badan 110 cm, rambut lurus, kulit sawo matang, tidak bisa berbahasa Indonesia dan hanya mengerti bahasa Sunda.

Kasat Reskrim Jakarta Barat, Komisaris Polisi Toni Surya Saputra mengaku belum mengetahui mengenai kasus ini. Dia tidak mau memberi keterangan karena tidak tahu dan akan melihat laporan mengenai kasus dugaan penculikan ini. "Akan dilihat apakah sudah ada laporan mengenai kejadian itu," ujarnya.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024