Bernomor Polisi Aneh, Vios Ditilang

Polisi tengah mengatur Metromini di Melawai
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Akibat bernomor polisi aneh, sebuah sedan Toyota Vios ditilang polisi lalu lintas. Mobil Vios dengan nomor polisi yang dibaca "S UR6 AI" ditilang saat melintas di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Minggu, 4 Juli 2010.

Seperti dikutip dari situs Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Vios hitam tersebut terlihat Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Pol) Condro Kirono. Pejabat tertinggi di bidang Lalulintas Polda Metro Jaya itu melihat kejanggalan dalam plat nomor mobil.

Saat itu Condro Kirono sedang melintas di Bundaran Senayan, menuju arah Pakubuwono, Jakarta Selatan.

"Selanjutnya Direktur Lalulintas memerintahkan kepada Bripda Septiarnis, petugas yang pada saat kejadian sedang melakukan pengaturan tepat di lampu merah Bundaran Senayan, untuk melakukan pemeriksaan kepada mobil itu," kata Komisaris Polisi Gunawan.

Petugas kepolisian kemudian menilang mobil itu karena plat nomor mobil tersebut tidak sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan. "Setelah diperiksa oleh Septiarnis ternyata STNKnya bernomor polisi 'S 426 AI'," kata Gunawan.

Selanjutnya, pengemudi Vios hitam bernama Ali Imron, 46 tahun, warga Jawa Timur, ditilang akibat melanggar Pasal 280 Jo Pasal 68 ayat 1.

"Melanggar aturan tentang kendaraan bermotor tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Polri” kata Gunawan. "Nomornya tidak sesuai STNK," lanjut dia.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024