Ratusan Rumah Warga di Taman BMW Dibakar

VIVAnews - Seribu petugas Satuan Polisi Pamong Praja Pemkota Jakarta Utara membakar ratusan rumah warga yang  berada di kawasan Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW)  Papanggo,  Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 8 September 2008.

Pembumihangusan untuk mengusir paksa ratusan warga yang kembali mendirikan  bangunan di atas tanah milik pemerintah yang beberapa waktu lalu telah digusur paksa.

Eksekusi dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dengan mengerahkan 1.000 petugas Satpol PP. Sebelum dibakar ratusan rumah itu terlebih dulu dirusak oleh Satpol PP.

Pembakaran itu, tak membuat warga yang tinggal di kawasan pinggir rel gentar. Mereka juga sudah bersiap-siap menunggu kedatangan petugas yang disebut-sebut akan menggusur rumah mereka.

Banyak warga di antaranya kaum ibu tak dapat menahan tangis saat menyaksikan rumah mereka dibakar paksa petugas Satpol PP.  Pembumihangusan dilakukan petugas Satpol PP mulai dari kawasan Jembatan Putih,  yang berada di pinggir kali. Hingga kini aksi pembakaran masih terus berlangsung.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024