Kali Ini Tabung Gas Meledak di Bogor

Ilustrasi tabung gas
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews – Ledakan tabung gas di wilayah Bogor, Jawa Barat, kembali terulang. Kali ini, terjadi di Kampung Wangun, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Akibat ledakan gas tersebut, dua bangunan terbakar dan tiga orang mengalami luka-luka pada bagian tubuhnya. Ketiga korban luka-luka bakar yang diakibatkan oleh ledakan gas tersebut adalah Atik (48), Upah (10) dan Haerudin (49). Atik adalah ibu dari Upah, sementara Haerudin adalah tetangga mereka.

Ketiganya langsung dibawa ke klinik terdekat dan mendapat pengobatan. Semua korban mengalami luka bakar di bagian kaki.

Akibat peristiwa itu, sang pemilik bernama Husen, suami dari Atik, mengalami kerugian materi sekitar Rp 120 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab dari kebakaran di rumah Husen itu karena meledaknya sebuah tabung gas berukuran 3 kilogram. Peristiwa tersebut terjadi Minggu 11 Juli 2010 siang. Akibat ledakan gas itu, api membesar dan membakar sebagian rumah Husen. Beruntung api langsung dipadamkan oleh warga setempat.

Kapolsek Babakan Madang Ajun Komisaris Polisi, Ipik Kusmana, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat selang tabung gas bocor dan kemudian menyambar. "Saat ini kami sudah mengamankan tabung gas tersebut. Kami akan menyelidikinya. Namun untuk sementara ini, kejadian ini merupakan sebuah kecelakaan," katanya.

Laporan Ayatullah Humaeni | Bogor

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Shin Tae-yong berbagi cerita pengalamannya membesut Timnas Indonesia. Sejak mengemban kepercayaan pada akhir 2019 hingga sekarang, dia dianggap sukses lakukan perubahan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024