Festival Pesisir Dekat Rumah Si Pitung

Senja di Segarra Pantai Carnival Ancol
Sumber :
  • VIVAnews/Solana

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta hari ini, Minggu 18 Juli 2010, menggelar Festival dan Pameran Budaya Pesisir di lapangan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda Cilincing, Jakarta Utara, dekat rumah "Si Pitung" dan Masjid Al Alam 2.

Menurut Bambang Sugiyono, Walikota Jakarta Utara, festival dan pameran yang menjadi pesta rakyat pada setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan masyarakat pesisir yang multi etnis.

"Masyarakat pesisir memiliki beragam budaya. Dengan festival ini, budaya pesisir yang tenggelam akan terangkat kembali, sehingga kehidupan yang harmonis masyarakat di pesisir akan tercipta," ujarnya.

Dalam festival itu juga akan ada 60 stand yang menyajikan makanan olahan laut, makanan murah, dan pelayanan gratis seperti kesehatan dan KB, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan akte kelahiran gratis.

Sedangkan pengunjung pada festival tersebut ditargetkan minimal tiga ribu orang. Sabtu malam kemarin, digelar Wayang Kulit Betawi semalam suntuk. Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024