Kapal Tanker Terbakar di Tanjung Priok

Kapal Tanker
Sumber :
  • Ist

VIVAnews - Kebakaran melanda sebuah kapal tanker Sandika. Saat musibah terjadi kapal ini sedang diperbaiki di Dok Bayu Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kapal ini terbakar Senin 19 Juli 2010 pukul 14.15 WIB.

Direktur Polair Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Edion mengatakan, bagian kapal yang terbakar di buritan atau dek belakang kapal. Namun setelah dilakukan pemadaman oleh kapal Pandu, api bisa dijinakkan sejak pukul 16.30 WIB.

Namun api kembali menyala pada pukul 17.15 WIB. Di tengah guyuran hujan sore ini kepulan asap tebal berwarna hitam, kembali keluar dari dek belakang yang terbakar.

Api berasal dari percikan api las yang terkena drum minyak. "Pengelasan dilakukan di atas kamar mesin kapal. Memang sedang ada perbaikan di kapal," katanya.

"Untungnya tanki muatan kapal dalam keadaan kosong," ucap Edion.

Kerugian akibat peristiwa itu, diperkirakan mencapai Rp 200 juta. "Karena yang mahal adalah perlengkapan dapur dan kamar yang berada di bagian belakang kapal dekat buritan," jelasnya.

Kapal berbobot 7000 ton ini, sedang bersandar untuk perbaikan di dok. Kapal itu sedang ditinggalkan oleh nahkoda dan krunya. "Saat ini, hanya ada tiga orang di kapal tersebut," kata Edion.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024