Korban Elpiji

RSCM Siapkan Operasi Bedah Plastik Rido

Ridho saat dijenguk Menkes di RSCM
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVAnews - Rido, bocah korban ledakan tabung gas elpiji asal Bojonegoro, Jawa Timur, kini menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Tim dokter RSCM sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan operasi.

Setelah perjalanan panjangnya untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gagal, bocah berusia empat tahun itu harus melalui perawatan tahap awal di bagian unit luka bakar RSCM.

Persiapan pelaksanaan operasi perbaikan wajah Rido, berupa pemeriksaan dan pengukuran luka untuk persiapan operasi. "Agar bekas luka bakar kembali normal" ujar Kepala Humas RSCM, A. Antaria saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 20 Juli 2010.

Operasi akan dilakukan Tim dokter RSCM spesialis kulit. "Tadi ibu menteri sudah menganjurkan agar operasi dilakukan di sini (RSCM)" ujar Antaria.

Antaria menambahkan, karena peristiwanya telah terjadi sejak empat bulan lalu, maka pelaksaan operasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami belum bisa menentukan kapan operasinya akan dilakukan. Tapi agar hasilnya optimal, operasi harus dilakukan secepatnya," ujar Antaria lagi. (adi)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024