Usai Ikut Bimbingan Belajar, ABG Diculik

ilustrasi penculikan
Sumber :

VIVAnews - Usai mengikuti bimbingan belajar, seorang ABG warga Komplek Arwana Rt 10/02 Pejagalan, Jakarta Utara diculik dan diancam dibunuh oleh pelaku.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Peristiwa yang terjadi pada Senin malam, 19 Juli 2010 ini bermula saat korban, Hans Kristian, 17 tahun diantar supirnya, Yanto hendak pulang usai menjalani bimbingan belajar di sekitar Penjaringan sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat melintas di kawasan Jembatan Dua, Tambora, kendaraan korban, Avanza Silver bernopol B 1880 UNH dipepet kendaraan roda empat berwarna gelap. Pengendara tersebut meminta korban untuk menepikan kendaraan dengan ancaman akan ditembak jika membantah.

Karena ketakutan, supir korban, Yanto pun segera menghentikan kendaraannya. Tidak lama kendaraan menepi, pengendara mobil berwarna gelap itu pun segera berhamburan keluar dan memaksa Hans dan supirnya untuk masuk ke dalam kendaraan pelaku.

"Saat sudah dekat mau sampai rumah, mobil korban dipepet kemudian disekap di dalam mobil pelaku," ujar Iptu Robinson Manurung saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 20 Juli 2010.

Di dalam mobil, Hans dan supirnya diikat dan matanya ditutup. Korban kemudian dibawa keliling Jakarta. Saat itu, pelaku yang berjumlah sedikitnya lima orang menghubungi keluarga Hans dan meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta atau anaknya akan ditembak mati.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Mendapat ancaman tersebut, kedua orang tua korban pun segera mentransfer uang dengan jumlah seadanya senilai Rp6 juta. Usai menerima uang tebusan, pelaku segera membuang kedua korban di sekitar wilayah Sawah besar Jakarta Pusat pada pukul 12 malam. Sedangkan mobil Avanza milik korban dibawa kabur para pelaku.

Kedua korban segera melapor kepada polisi. Bersama anggota kepolisian, korban pun berusaha mencari para pelaku hingga pagi hari. Namun, hasilnya nihil.

Paginya, korban dengan ditemani ayahnya, Sumanto segera membuat laporan di Polsek Metro Tambora. "Hingga saat ini, kami masih mendalami kasus ini," ujar Robinson. (umi)

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Ilustrasi pengendara mobil mengambil karcis parkir.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Viral di media sosial, video seorang pengemudi mobil yang harus membayar tagihan parkir senilai Rp48 juta setelah 21 menit memarkirkan kendaraannya di kawasan Bumi Serpon

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024