Bupati Bogor Minta Warga Stop Gunakan Gas

Seorang ibu rumah tangga pengguna gas elpiji 3 kg.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Pemerintah Kabupaten Bogor akan meminta warganya menghentikan penggunaan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram.

Imbauan itu akan dikeluarkan menyusul  ledakan gas tabung melon yang kerap terjadi di sejumlah wilayah, termasuk Bogor. Rentetan ledakan tabung gas telah dianggap sebagai bencana, sehingga harus diatasi dengan penanggulangn bencana.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturrachman mengatakan, surat edaran kepada warga tentang penghentikan penggunaan tabung gas elpiji sudah disiapkan.

"Pokoknya, sebelum ada tindakan yang nyata dari pemerintah pusat, kami meminta kepada warga agar stop menggunakan tabung gas
elpiji," jelasnya, Kamis 29 Juli 2010.

Ia mengakui, sosialisasi tentang penggunaan tabung gas elpiji 3
kilogram yang dilakukan selama ini tidak maksimal. Sehingga, banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang kurang faham menggunakan tabung gas elpiji tersebut.

"Jika informasi yang disampaikan benar, maka peristiwa ledakan gas tak akan terjadi. Demi menanggulangi terjadinya ledakan gas di wilayah Kabupaten Bogor. Pihaknya, menyarankan lagi kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar kembali membeli minyak tanah atau kayu bakar untuk bahan bakar. (umi)
 
Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024