Truk Petasan Meledak, Korban Terbakar 50%

Pasien terpaksa diungsikan dari rumah sakit yang diserbu demonstran
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVAnews –  Lima korban ledakan petasan di empang Jalan Raya Kamal 1, Jakarta Utara, Selasa, 10 Agustus 2010, dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Mereka mengalami luka bakar hebat di sekujur tubuh sekitar 50 persen.

Kelima korban, yakni bernama Kateni, Cecep Sulaiman, Sugiono, Giman, dan Asmo.

Kateni dirawat di Rumah Sakit Bunda Suci karena kedua kakinya terbakar.  Cecep yang setengah tubuhnya melepuh juga dibawa ke rumah sakit ini.

Sedangkan Sugiono dan  Giman dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng. Sementara Asmo mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Kapuk.

Petasan dan kembang api milik PT Toyindo Perkasa itu sejatinya akan dimusnahkan karena sudah kadaluwarsa. Petasan diangkut menggunakan mobil Dahatshu Zebra pick up biru B 9355 XU oleh kelima korban untuk ditenggelamkan ke empang.

Menurut anggota Babinkamtibmas, Ajun Komisaris Polisi Satu, Suseno,  belum sempat dicelupkan ke empang, tiba-tiba petasan meledak, lalu membakar seluruh kembang api, dan merembet ke mobil.

"Entah disebabkan oleh apa, petasan itu meledak ketika akan dicelupkan ke empang. Kemungkinan salah satu mereka ada yang merokok dan terkena percikan api rokok," katanya. (adi)

Laporan : Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024