Stasiun Senen Lipatgandakan Petugas Keamanan

Arus Balik di Stasiun Senen Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Demi meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung dan calon penumpang kereta, pengelola stasiun Senen bersiap menambah jumlah personel keamanan hingga dua kali lipat.

"Penambahan hingga 70 orang. Biasanya hanya 30 orang," ujar Wakil Kepala Stasiun Senen, I. Riyanto, Rabu 11 Agustus 2010.

Penambahan tenaga pengamanan ini dilakukan karena setiap jelang lebaran, Stasiun Senen selalu dipadati calon penumpang dan kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Stasiun Senen masih menjadi favorit bagi warga yang hendak pulang kampung saat lebaran. Ini terlihat dari data yang menyatakan bahwa tiket kereta jarak jauh kelas bisnis dan eksekutif untuk jadwal keberangkatan H-5 hingga H-1 sudah ludes terjual.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

"Kira-kira 15 ribu jumlah tiket kelas bisnis yang terjual," ujar Riyanto. Untuk penambahan kereta, masih menunggu informasi lebih lanjut.

Sementara untuk penjualan tiket kereta kelas ekonomi baru akan dibuka pada H-10. Mulai tanggal inilah diperkirakan mulai membludaknya jumlah calon penumpang.

"Oleh karena itu, penambahan tenaga keamanan mulai efektif pada H-7" ujar Riyanto. (adi)

Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024