DKI Minta Warga Stop Bersedekah Pada Pengemis

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah DKI meminta masyarakat tidak lagi memberi sedekah kepada pengemis di jalan. Selain membangunan budaya yang tidak baik, memberikan uang kepada pengimis juga bukan jalan keluar yang baik.

"Salurkan saja ke pengelola atau yayasan yatim piatu. Lebih tepat dan jelas," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Effendi Anas, Kamis 12 Agustus 2010.

Sebelumnya disampaikan bahwa selama puasa ini Pemerintah DKI akan menyisir kantong-kantong pengemis di Ibukota, termasuk menelusuri keberadaan koordinator pengemis.

"Mengarahkan agar pengemis bisa dijerat hukum," ujarnya lagi.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Menjerat para koordinator pengemis dengan aturan hukum, menurut Effendi, merukapakan hal yang mungkin dapat dilakukan. Selain itu juga untuk memberikan efek jera bagi pelakunya.

Target operasi adalah rumah kontrakan di pemukiman kumuh. Tempat seperti itu ditengarai banyak ditinggali para pengemis dari luar Jakarta selama puasa.
 
Pemerintah DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk melakukan penertiban. Dinas sosial telah menyiapkan panti tambahan untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengemis yang terjaring operasi ini. (kd)

Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024