Ditinggal Sahur---Jangan NAIK

TKP perampokan mobil
Sumber :
  • Surabayapost

VIVAnews - Warga Jakarta harus waspada, waktu makan sahur dapat dijadikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Kawanan perampokan menyatroni toko handphone milik Heru, 19 tahun, di Jalan Jembatan I RT 5 RW 7, Bale Kambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kejadian ini berawal saat korban meninggalkan tokonya untuk membeli makan sahur pukul 02.30 WIB, dini hari tadi, Rabu 11 Agustus 2010.

Hanya berselang 30 menit, saa kembali lagi, korban kaget karena tokonya sudah porak-poranda dan dibobol kawanan perampok. Pelaku merusak gembok toko.

Sebanyak 44 telepon gengam senilai Rp 44 juta raib digasak para pelaku. Pasca kejadian tersebut, korban yang tinggal di Pejaten Timur RT 01/08 PS. Minggu, Jakarta Selatan langsung melaporkan ke Polsek Kramat Jati.

"Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Kramat Jati, dan masih dalam penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar, Kamis 12 Agustus 2010.

Boy menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang ditenggarai meningkat bulan puasa, terutama saat sahur.

"Kesempatan ini biasanya digunakan para pelaku untuk melakukan aksinya, pasalnya banyak masyarakat yang lengah saat itu," ungkapnya.

Boy juga kembali berpesan agar warga tidak mudah percaya dengan orang yang belum dikenal, bahkan hanya sekedar untuk memberikan pertolongan. "Modus kejahatan kian canggih dan beragam bahkan tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional,". pesan Boy.

Ke depan, Ia mengingatkan modus-modus kejahatan juga kian bervariatif terutama menjelang mudik lebaran. Dimana kejahatan akan tertuju pada setiap terminal bus dan stasiun.

Modusnya dengan membius korban, melalui minuman atau makanan yang diberikan pelaku secara cuma-cuma akan meningkat jumlahnya jelang lebaran.

Bukan hanya bius, kawan copet dan jambret juga wajib diwaspadai para pemudik. "Tentunya kami akan awasi dan lakukan pengamanan disetiap titik-titik rawan," ujar.

Selain itu, target kawan penjahat juga tertuju pada rumah yang ditinggal oleh pemiliknya mudik. Dia menghimbau setiap pemudik lebih waspada dan memastikan rumah yang ditinggali sudah terkunci.

Pastikan juga rumah dititipkan ke salah satu penjaga agar tidak kosong. "Rumsong akan jadi sasaran utama pejahat di H-5 sampai H+5," tegas Boy.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024