Polisi: Belum Ada Laporan Pelecehan Paskibra

Upacara HUT RI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVAnews - Kabar tak sedap beredar terkait Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat DKI.

Sebab, seorang anggota Paskibra Pemprov DKI dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual oleh seniornya. Namun laporan dugaan pelecahan tersebut belum ada di petugas kepolisian.

Kasat Reskrim Kepolisian Jakarta Timur, Komisaris Nicolas A Lilipali mengaku belum menerima adanya laporan terkait dugaan seorang anggota Paskibra Pemprov DKI yang menjadi korban pelecehan seksual oleh seniornya di komplek Pendidikan Pramuka Nasional di Cibubur pada 2 hingga 6 Juli 2010, lalu.

"Kita belum menerima adanya laporan itu," ujarnya singkat, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 17 Agustus 2010.

Sementara itu, terkait hal ini Gubernur DKI, Fauzi Bowo sudah angkat bicara. Dia mengaku geram dengan adanya kabar tersebut dan berjanji akan menindak secara tegas jika benar adanya oknum yang melakukan hal ini.

"Saya kira mereka yang bertindak tidak sesuai kode etik harus dikenakan sanksi," ujarnya.

Peristiwa itu bermula dari adanya protes beberapa orang tua anggota Paskibra Pemprov DKI 2010 Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga DKI.

Laporan itu dilakukan karena adanya dugaan praktik pelecehan terhadap anak mereka saat mengikuti bimbingan mental dan fisik.

Tindakan tidak terpuji yang diduga dilakukan senior berinisila A dan E ini diantaranya dengan memaksa para Paskibra yunior berlari hanya menggunakan handuk dari toilet menuju kamar mereka masing-masing.   

"Kalau memang benar, tentunya itu merupakan perbuatan tercela dan termasuk perbuatan asusila. Pastinya akan dikenai sanksi bagi yang bersangkutan," kata Foke. (sj)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024