Pencuri Motor di Kemang Tembak Seorang Warga

Ilustrasi/Pemeriksaan senjata api
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAnews - Aksi kejahatan menggunakan senjata api kembali terjadi di Jakarta, bahkan pelaku sempat mengumbar tembakan ke arah warga  yang memergokinya, Kamis 19 Agustus 2010.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Peluru yang dimuntahkan pelaku akhirnya mengenai seorang penjaga toko baju yang berada di lokasi. Ayu Aprilia Sari, 25 tahun, harus dilarikan ke rumah sakit JMC karena mengalami luka tembak dibagian paha kanan.

Sementara, pelaku yang awalnya hendak mencuri motor Yamaha Mio B 6400 SXI milik Reza pun langsung melarikan diri, tanpa membawa hasil.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Kanit Reskrim Polsek Mampang Iptu Syamsudin mengatakan, peristiwa ini terjadi di jalan Kemang Timur, Mampang, Jakarta Selatan. Para pelaku yang berjumlah dua orang beraksi mengambil motor milik Reza seorang pegawai PT. Laut Divo Indo yang diparkir di kantornya.

Kejadian bermula saat Reza yang saat itu berada di dalam kantornya, mendengar suara mencurigakan di halaman parkir. Karena penasaran korban langsung keluar untuk mengeceknya.

Kontan korban kaget ketika melihat motornya sedang dicongkel kawanan pelaku. Saat dipergoki itulah pelaku langsung kaget lalu  menodongkan senjata api kearahnya. "Jangan teriak kalau teriak saya tembak," kata Reza menirukan pelaku.

Namun ancaman pelaku, tak membuat Reza takut. Korban pun langsung lari sambil berteriak maling. Spontan warga langsung ramai, pelaku yang panik langsung mengeluarkan senjatanya lagi dan menembakkan senpinya kearah warga, dan melukai satu orang.

"Saat ini kami berhasil mengamankan satu proyektil peluru yang ditembakkan pelaku di lokasi kejadian," ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang Iptu Syamsudin.

Kasus ini masih ditangani oleh Polsek Mampang. "Pengejaran terhadap pelaku  masih kami lakukan, mereka menggunakan motor Yamaha Jupiter MX," tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024