Investigasi Pelecehan Seks Paskibraka Selesai

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) akan menyerahkan hasil investigasi terkait kasus pelecehan seksual yang dialami anggota Paskibraka oleh seniornya.

Hasil investigas PPI akan diserahkan kepada Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, sore ini, Jumat 20 Agustus 2010. "Sore ini hasil investigasinya akan kami terima," ujar Kepala Bidang Kepemudaan Disorda DKI Jakarta, Firmansyah.

Saat ditanyai mengenai kronologi peristiwa maupun tindakan yang akan diambil Disorda DKI bila orangtua korban melapor polisi, Firmansyah enggan menjawab. "Belum bisa saya jelaskan. Hari Senin akan kami sampaikan hasilnya," ujarnya lagi.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Dugaan pelecehan seksual yang dialami anggota Paskibraka terjadi saat mereka mengikuti Orientasi Pelatihan Paskibraka di Cibubur, 2-6 Juni 2010. Pelecehan itu dilakukan senior mereka sendiri.

Kasus ini terungkap setelah ada laporan dari orangtua Paskibraka angkatan 2010. Mereka melaporkan bahwa putrinya mengalami pelecehan seksual saat orientasi selama lima hariĀ  itu.

Ketika itu, anggota Paskibraka putri diperintahkan berlari hanya dengan hanya mengenakan handuk dari barak ke kamar mandi yang berjarak sekitar 10 meter. Perintah itu juga dilakukan saat mereka keluar dari kamar mandi dan kembali ke kamar tidur. (adi)

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kembali menegaskan pertemuan dirinya bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024