METRO

Pelecehan, 4 Senior Paskibra Diskors 5 Tahun

Ditemukan peyimpangan yang dilakukan empat instruktur Paskibra DKI Jakarta.

ddd
Jum'at, 20 Agustus 2010, 22:42 Amril Amarullah, Zaky Al-Yamani
Upacara HUT RI
Upacara HUT RI ( FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/)

VIVAnews - Tim investigasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mengumumkan hasil penyelidikan terkait dugaan pelecehan seksual terhadap anggotanya, saat dilaksanakan latihan awal Juli 2010 lalu.

Dalam laporan setebal 15 lembar ini,  empat senior Paskibra DKI Jakarta yang bertugas sebagai instruktur yakni FDT, IE, FPN dan SS dikenai sanksi berupa skorsing selama 5 tahun dari kegiatan Paskibra.

Ketua investigasi PPI, Muhamad Mahdi menyatakan, berdasarkan laporan yang dikumpulkan tim, telah terjadi penyimpangan yang dilakukan pelatih senior paskibra.

Penyimpangan tersebut terjadi saat para senior memerintakan korban untuk mandi. Tapi, karena diminta segera mungkin, korban berjalan hanya menggunakan handuk sebagai penutup tubuh, karena waktu yang diminta senior sangat singkat.

"Karena terdesak waktu, peserta (korban) malah langsung menanggalkan pakaiannya," ujar Muhamad Mahdi.

Mahdi pun berharap setelah laporan disampaikan, dapat menjadi pembelajaran. "Besar harapan kami orang tua mau membimbing kami ke jalan yang lebih terarah" ujar Mahdi.

Sementara itu, pihak orang tua korban mengaku belum menerima hasil investigasi ini dan akan mempelajari lebih lanjut. "Beri kami waktu untuk mempelajarai, dalam waktu dekat kami sampaikan hasil," ujar perwakilan orang tua korban, Made Wiratma. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com