Polisi Gerebek Penjualan Senjata Api Ilegal

Senjata Ilegal
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo

VIVAnews - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap jaringan perdagangan senjata api ilegal di wilayah Cikokol, Jatiuwung, Tangerang. Tiga pucuk senjata api jenis FN dan beberapa tersangkanya diamankan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat informasi dari masyarakat. Petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dengan mengintai aktivitas di sekitar lokasi.

Selanjutnya, tanggal 26 Agustus 2010 sekira pukul 16.30 WIB, petugas mencurigai gerak gerik para pelaku yang diduga sedang menjual beli senjata. Tanpa membuang waktu, petugas pun melakukan penggerebekan. 

Dari lokasi petugas menyita barang bukti tiga pucuk senjata api jenis FN Browning HL Power Outomatic dan mengamankan beberapa pelakunya, satu orang berinisial SY telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kini petugas masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan tersangka yang lebih besar," tegasnya.

Mendekati hari raya Lebaran, aksi perampokan dengan senjata api mulai marak dan membuat warga resah. Para pelaku bahkan tidak segan-segan melukai korbannya.

Bahkan Kapolda Metro Jaya. Inspektur Jenderal Timur Prodopo, memerintahkan anggotanya untuk melakukan tembak di tempat terhadap pelaku perampokan dengan senjata api.

"Tindakan ini untuk antisipasi pengamanan masyarakat dari ancaman pelaku kejahatan bersenjata api," kata Timur. (adi)

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024