Satpam Dilatih Tangani Perampok Senjata Api

Satpam Upacara
Sumber :
  • u-report / Pradissa

VIVAnews – Aksi perampokan yang belakangan marak lagi di kota besar, mendesak Pemerintah Jakarta meningkatkan pengamanan di pasar-pasar tradisional, khususnya yang di dalamnya terdapat toko emas.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, Jumat, 27 Agustus 2010, mengatakan salah satu upayanya ialah menggandeng Polda untuk melatih secara khusus satpam yang setiap hari tugas di 151 pasar tradisional.

Pelatihan peningkatan kewaspadaan satpam terhadap aksi perampokan, kata Djangga, dilakukan sebelum hari Lebaran. Sebab, lanjutnya, saat Lebaran akan banyak toko yang ditinggal mudik pemiliknya.

Melalui pelatihan, diharapkan satpam yang bertugas menjaga toko-toko di seluruh pasar tradisional mampu bertugas dengan baik. Selain itu, dapat menjamin keamanan dan perlindungan kepada para pedagang.

“Itu dari sisi PD Pasar Jaya. Dari sisi para pedagang, pihak kami telah mengimbau agar mereka membantu meningkatkan keamanan di toko masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, Djangga menambahkan untuk saat ini PD Pasar Jaya belum memerlukan tambahan bantuan pengamanan dari anggota Polda Metro Jaya untuk menjaga pasar tradisional. Karena, kata Djangga, jumlah Satpam sudah mencukupi.

Seperti diketahui, beberapa pasar di Ibukota belum lama ini mengalami perampokan yang pelakunya menggunakan senjata api. Aksi kejahatan itu, antara lain terjadi toko emas Pasar Bukit Duri dan Pasar Tebet Barat. (adi)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024