Pemda Bekasi Tawarkan Gedung ke Jemaat HKBP

Komisaris Besar Boy Rafli Amar
Sumber :
  • Sandy Mahaputra/VIVAnews

VIVAnews - Upaya mencari jalan tengah dari konflik pembangunan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah Bekasi  terus dilakukan. Salah satu yang dipertimbangkan adalah pemindahan lokasi ibadah ke gedung milik pemda.

"Pemda berikan peminjaman gedung eks kantor untuk dijadikan tempat ibadah," kata Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Boy Rafli Amar, Senin 13 September 2010. Namun, usulan ini belum diterima jemaat HKBP Pondok Timur Indah.

Jemaat, kata dia, masih memilih untuk beribadat di lahan kosong yang kini menjadi lahan sengketa dengan warga di Desa Ciketing. "Kami mendorong dan mengharapkan jemaat HKBP bisa memanfaatkkan gedung pinjaman karena lebih layak," kata Boy.

Selain itu, kata dia, kepolisian dan pemerintah daerah akan ikut membantu menyiapkan sarana pembersihan agar gedung dalam kondisi yang  siap digunakan. "Mudah-mudahan proses upaya untuk mengakomodir kegiatan ibadah HKBP ini tambah dengan adanya saling pengertian," katanya.

Aparat kepolisian mengaku sedang mengembangkan sebuah informasi penting yang diharapkan bisa menguak tabir peristiwa penusukan jemaah dan pemukulan pendeta HKBP, Hasian Lumbantoruan Sihombing dan Lumpida Simanjuntak, Minggu pagi, kemarin.

"Ada informasi penting yang sedang kita kembangkan agar pelaku dapat kita identifikasi dari mana berasal," lanjut Boy Rafli.

Boy menjelaskan, aparat kepolisian sampai saat ini masih memproses penyelidikan terhadap siapa pelaku penganiayaan. Untuk memperoleh informasi itu, petugas di lapangan sedang memaksimalkan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Proses penyidikan berjalan. Bersabarlah sampai pelaku yang betul-betul melakukan itu kami tangkap," kata Boy menjawab apakah kepolisian sudah mengarah petunjuk ke pihak-pihak tertentu. (adi)

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024