Perwira Polisi Laporkan Istri ke Polda Metro

Polda Metro Jakarta Raya
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dituduh melakukan pencurian brankas, istri mantan Wakapolwiltabes Bandung ditangkap Satuan Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu 6 Oktober 2010 malam.

Ironisnya pengusaha peternakan, rental mobil dan jasa fotografi bernama Wahyuti Limiany Rahayu ditangkap atas laporan suaminya sendiri, Komisaris Besar Purwo Lelono yang saat ini bertugas di Mabes Polri. Laporan itu atas tuduhan pencurian di rumah sendiri.

Kuasa hukum korban Edwin Partogi mengatakan, laporan ini merupakan bentuk rekayasa atas kewenangan jabatan dan pangkat suami kliennya. Meski telah pisah ranjang sejak sebulan lalu, tapi status mereka belum bercerai.  

"Klien saya mengambil brankas untuk mendapatkan akta lahir keempat anaknya yang ada di dalam brankas. Karena pengurusan sekolah membutuhkan lembaran itu," kata Edwin.

Edwin menyatakan, jika hal itu dituduh pencurian, Kombes Purwo, malah membawa barang-barang yang ada di rumah itu ke keluarganya. Termasuk Nissan X-Trail dan Toyota Alphard, 

Menurut Edwin, kasus ini merupakan gambaran diskriminatif yang diterima kliennya. Sebelumnya juga Wahyuti telah melaporkan suaminya ke Propam Mabes Polri karena tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukannya.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Kekerasan terhadap Wahyuti terjadi sejak pernikahan mereka berusia dua tahun. Tendangan bahkan pernah terjadi saat Wahyuti hamil.

"Dia juga pernah mengancam dengan mengatakan telah membunuh 77 orang dan haruskah menambah satu orang lagi. Sebulan lalu mereka sudah pisah ranjang, klien Saya menetap di apartemen bersama keempat anaknya," ujar Edwin.

Menurut Edwin, sampai saat ini laporan tindakan KDRT yang dilakukan oleh Purwo tak mendapat respon cukup baik di Propam Mabes dan Polres Jakarta Selatan.

Selain melakukan tindak kekerasan mantan orang nomor dua di jajaran Powiltabes Bandung ketika itu, juga melakukan perbuatan tidak etis lainnya seperti membawa wanita lain ke rumah mereka di Pengadegan. Meski status belum dinyatakan bercerai.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, membenarkan adanya penetapan dan pemeriksaan terhadap Wahyuti atas kasus dugaan pencurian. "Kami tengah melakukan pemeriksaan. Saya juga belum bisa merinci detailnya," katanya. (adi)

Baca Juga:

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Kepemimpinannya Dikritik, Fauzi Bowo Berang

Klaim Keberhasilan "Ahlinya Jakarta" di Situs Pribadinya

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Tarif Parkir Gedung Tak Naik 5 Kali Lipat, Tapi Parkir di Jalan

Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024