Senjata Laras Panjang untuk Polsek di DKI

Polsek Hamparan Perak Deli Serdang paska penyerangan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri sudah memperingatkan adanya ancaman serangan-serang ke kantor polisi di berbagai daerah. Peringatan itu ditindaklnjuti Polda Metro Jaya dengan menyiapkan senjata laras panjang untuk para polisi di tingkat Kepolisian Resor (Polres) sampai Kepolisian Sektor (Polsek).

"Kewaspadaan pengamanan akan lebih diketatkan. Salah satunya, bekali anggota dengan senjata laras panjang untuk mengantisipasi serangan atau gangguan," kata juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, Jakarta, Jumat 8 Oktober 2010.

Menurut Boy Rafli, pemberian senjata laras panjang bagi wilayah-wilayah di bawah kewenangan Polda Metro akan dilakukan sesuai prosedur. Polda Metro bahkan sudah memetakan areal-areal yang rawan di sekitar Jakarta.

"Salah satunya yang dekat dengan perbatasan wilayah hukum Polda, atau yang aksesnya jauh dari kota, kabupaten Bekasi, Depok, Kabupaten Tangerang," jelas Boy.

Sebelumnya, Bambang Hendarso meminta kepada jajaran di bawahnya memaksimalkan peranan masing-masing. Mulai dari tingkat polda hingga polsek. "Perankan satuan hingga satuan terkecil subsektor sampai polda," kata Bambang Hendarso.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024