Fauzi Bowo Ingin Kembalikan Kejayaan TIM

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo optimis dapat mengembalikan kejayaan Taman Ismail Marzuki (TIM) sebagai simbol budaya Indonesia di kancah internasional.

Dikatakan Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo, peresmian Teater Jakarta merupakan salah satu langkah dari komitmen Pemerintah Provinsi DKI untuk membangun kembali lokasi-lokasi sejarah di ibukota.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Harapan saya, fasilitas ini bisa menjadi awal upaya kita mengembalikan kejayaan TIM," ujar Fauzi Bowo dalam sambutan acara peresmian gedung utama Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki Sabtu malam, 30 Oktober 2010.

Orang nomor satu DKI Jakarta ini mengatakan bahwa Teater Jakarta merupakan fasilitas seni dan budaya baru serta pertama di seluruh Indonesia yang memiliki kapasitas internasional. Dengan adanya teater ini, Fauzi yakin dapat menyedot wisatawan asing berkunjung ke Ibukota.

"Ini akan menjadi kebanggaan kebudayaan dunia yang terletak di Jakarta. Mudah-mudahan dapat menggugah stake holder secara bertahap untuk menyelesaikan pembangunan TIM kembali," ujarnya.

Foke menambahkan, Pemprov DKI telah menyiapkan master plan pembangunan TIM. "Kita akan bangun secara bertahap, termasuk Institut Kesenian Jakarta," kata dia.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024