2011, Gaji PNS DKI Naik 10 Persen

Ilustrasi/Pegawai Negeri Sipil.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan naik hingga 10 persen tahun depan. Anggaran kenaikan itu disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2011, oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Sarwo Handayani, Pemerintah DKI juga berencana menambah pegawai baru sebanyak 3.000 orang.

Dalam rencana belanja daerah tahun 2011, ada beberapa hal yang akan dilakukan Pemprov DKI di antaranya menyesuaikan tunjangan kinerja daerah (TKD) Guru sesuai golongan, mengalokasikan pajak kendaraan dinas sebesar Rp5,7 miliar, mengalokasikan belanja modal sebesar 44,1 persen dari total belanja, dan kenaikan tarif dasar listrik sebesar 12 persen.

Selain itu, diatur pula anggaran urusan pendidikan minimal 20 persen dari total belanja, efisiensi belanja non-fisik terutama honorarium PNS, anggaran urusan kesehatan diupayakan lebih tinggi 8 persen dari belanja daerah.

"Delapan persen ini sebagai amanah Perda yang mengalokasikan 15 persen," ujar Sarwo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 5 November 2010. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024