Obama Lewat Sudirman, Busway Tetap Operasi

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews -Dari Bandara Halim Perdanakusumah di Jakarta Timur, Presiden Obama akan ke Istana melewati Jalan Gatot Subroto, Sudirman, Thamrin dan terus masuk ke Istana. Meski melewati jalur Sudirman, Busway akan tetap beroperasi dan Bus Transjakarta akan tetap lalu lalang di jalur itu.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

"Hingga siang ini Transjakarta masih beroperasi normal," kata Direktur Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Asrining Rini saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 9 November 2010.

Rini mengatakan, hingga kini BLU Transjakarta belum mendapatkan perintah atau informasi dari Polda Metro Jaya untuk penutupan operasional Transjakarta. "Karena biasanya permintaan itu datang dari polisi," kata Rini.

BLU Transjakarta masih menunggu perintah selanjutnya apakah akan ada penutupan jalur atau tidak. "Begitu ada perintah kami laksanakan, jadi warga Jakarta harus siap" katanya.

Pada Selasa, 9 November 2010 Presiden Obama akan tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah pukul 16.30 WIB. Rombongan lalu meluncur ke Istana Negara.

Setelah dari Istana rombongan akan menuju Hotel Shangri-La, melewati Jalan Merdeka Barat, MH Thamrin, dan Sudirman.

Rombongan akan melewati jalan yang sama kembali menuju Istana Negara pada malam harinya untuk jamuan makan. " Usai makan malam embali ke Shangri-La," ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa.

Pada Rabu besok, sejumlah jalan juga akan ditutup. Pada pukul 10-11 WIB, petugas akan menutup jalur lalu-lintas dari arah Shangri-La menuju Masjid Istiqlal-- seperti Jalan Sudirman, Merdeka Timur, hingga Istiqlal.

Setelah dari Istiqlal rombongan Presiden Obama akan menuju Kampus Universitas Indonesia, melewati Tol Dalam Kota menuju Tol Cawang, dan masuk Tol JORR. Dari situ rombongan akan keluar di pintu Tol Depok.

Setelah dari kampus UI rombongan akan menuju ke Taman Makam Pahlawan Kalibata lalu lagi ke Halim Perdana Kusumah melewati jalan tol.
"Ketika rombongan lewat akan dilakukan buka tutup. Dilakukan pas kedatangan nanti," ujar Royke.

Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024