Warga Bendungan Hilir Salat Ied Hari Ini

Idul Adha Berbagai Daerah
Sumber :
  • Antara/Paramayuda

VIVAnews - Lebih dari 100 orang melakukan salat berjamaah di Masjid Al Falah, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Lokasi salat Ied di jantung Jakarta ini tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya.

Pantauan VIVAnews.com, Selasa 16 November 2010, sekitar pukul 06.15 WIB, lokasi masjid Al Falah berada tepat di pusat pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dijadikan lokasi salat Ied hari ini.

Masjid bertingkat dua ini belum dipenuhi jamaah. Ceramah salat Ied nanti akan dipimpin KH Herry Nur di hadapan jamaah yang memilih untuk berhari raya Idul Adha hari ini.

Untuk jamaah wanita akan mengambil posisi di lantai atas. Sedangkan jamaah pria di lantai bawah. Lokasi parkir bagi jamaah yang melakukan salat Ied hari ini tidak mengganggu arus lalu lintas dari dan menuju Jalan Sudirman.

Saat ini, masih terlihat banyak warga yang tidak melakukan salat Ied hari ini. Ini terlihat dari suasana di sekitar Bendungan Hilir yang masih melakukan aktivitas sehari-hari seperti sekolah dan bekerja ke kantor.

Muhammadiyah memang merayakan Idul Adha pada hari ini, 16 November 2010. Keputusan itu ditetapkan dalam maklumat Muhammadiyah Pusat No 05/MLM/I.0/2010.

Tetapi, Majelis Ulama Indonesia (MUI), pemerintah, dan Nahdlatul Ulama (NU) telah menetapkan Idul Adha 1431 Hijriyah jatuh pada Rabu 17 November 2010. (hs)

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Artikel tentang saham bernilai triliunan rupiah milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024