Masjid Benhil Sebar 1.000 Kupon Kurban

Harga hewan kurban diperkirakan naik 20 persen.
Sumber :
  • Antara/Widodo S

VIVAnews - Masjid Al-Falah Benhil, Jakarta Pusat, membagikan seribu kupon daging kurban untuk warga sekitar yang tidak mampu dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Demi mengantisipasi kericuhan, pembagian kupon dilakukan dengan melakukan pendataan warga melalui ketua RT setempat.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

"Berkoordinasi dengan ketua-ketua RT di sekitar masjid" ujar pengurus masjid Al-Falah, Ahmad Baedowi kepada VIVAnews, Selasa 16 November 2010.

Pada idul kurban tahun ini, pengurus masjid menyembelih 29 kambing dan 7 sapi. Penyembelihan dilaksanakan sejak pagi tadi usai pelaksanaan sholat Idul Adha di halaman kantor pengurus masjid.

Dari pantuan VIVAnews, warga sekitar Benhil terlihat antusias menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Sementara pembagian daging kurban akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB.

"Biasanya pembagian selesai hingga maghrib" ujar Baedowi.

Pada pelaksanaan sholat Idul Adha pagi tadi cukup dipadati warga. Meski bukan libur nasional ribuan jemaah telah datang sejak pagi hari.

"Mencapai 2.000 jemaah yang memadati dua lantai masjid," ujar Baedowi.

Menurut Baedowi, pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban hanya dilaksanakan pada hari. "Besok kita tidak melaksanakan lagi, meski jadwal pemerintah sebenarnya besok," ujar Baedowi.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024