Di Perairan Kepulauan Seribu

Nelayan Temukan Bangkai Pesawat

VIVAnews - Lima nelayan Muara Baru, Jakarta Utara menemukan bangkai pesawat di perairan Kepulauan Seribu, Jumat 2 Januari 2009. Bangkai pesawat nyaris tidak bisa dikenali karena sudah penuh karat karena terendam air laut.

Nelayan menemukan potongan pesawat saat berlayar di Kepulauan Seribu, di sekitar Pulau Damar dan Pulau Tala.

Saat menyelam mereka menemukan benda berbentuk besi di kedalaman 25 meter dari permukaan laut. Besi panjang tersebut kemudian diangkat ke perairan Muara Baru, Jakarta Utara dengan mengikatkan kedrum pelampung.

Penemuan pesawat itu membuat warga geger, dan penemuan bangkai pesawat juga segera di laporkan ke petugas Polisi Air Polda Metro.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Hukum Polisi Air Polda Metro Jaya Komisaris Edi Guritno mengatakan, dari hasil pemeriksaan pada bangkai pesawat, diketahui pesawat itu berjenis Twins Star buatan Amerika yang bisa mendarat di air, dan dibuat pada jaman perang dunia kedua.

Bangkai pesawat kini masih berada di perkampungan nelayan Muara Baru, Jakarta Utara. Polisi juga telah memintai keterangan tiga orang nelayan terkait penemuan pesawat tersebut.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024