Nonton RI vs Filipina, Ini Lokasi Parkirnya

Suporter sepakbola Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Pengamanan sekitar Stadion Gelora Bung Karno telah diperketat. Seluruh kendaraan pribadi tidak diperbolehkan masuk kawasan ring road stadion sejak pukul 08.00 WIB, Kamis 16 Desember 2010.

Petugas hanya memperbolehkan kendaraan dinas, tamu VVIP serta mobil petugas keamanan, ambulans, dan mobil satelit media. Hal ini untuk memperketat pengamanan saat pertandingan berlangsung.

Sterilisasi jalur itu sebenarnya telah dilakukan petugas sejak pukul 00.00 malam tadi, dan diperketat pada pagi hari.

Sejumlah kantong parkir telah disiapkan pengelola Stadion GBK bagi suporter yang akan menyaksikan pertandingan.

Tempat parkir kendaraan pengunjung akan difokuskan di Parkir Timur Senayan, tempat parkir pintu gerbang menuju Senayan, Lapangan Tennis Indoor, beberapa areal lagi seperti, FX Plaza dan parkir Hotel Atlet Century.

Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengimbau, agar suporter memarkir kendaraan pada lokasi yang telah ditentukan, dan berjalan menuju stadion.

Baharudin menambahkan, tindakan tegas akan dilakukan untuk penindakan bagi penjual tiket palsu. Karena itu panitia sengaja tidak menjual seluruh tiket. Namun, dipelambat untuk mengantisipasi pemalsuan tiket.

Demi melakukan pengawasan dan menindak para calo maupun penjual tiket palsu, masyarakat diminta melapor bila ada penjualan tiket palsu atau keberadaan calo.

Masyarakat juga diimbau untuk menggelar nontong bareng bila tidak mendapat tiket. Atau bagi suporter yang sudah terlanjur datang tidak perlu khawatir karena akan disediakan 3-5 layar berukuran lebar di sekitar stadion yang tidak kebagian tiket.

Polda Metro Jaya menambahkan personel pengamanan. Sebanyak 3.000 personel dikerahkan dan akan fokus pada pengamanan di luar stadion. Sejauh ini, Polda Metro belum menerima laporan intelijen adanya potensi gangguan keamanan menjelang pertandingan.

Tingginya animo masyarakat yang ingin menonton, membuat tiket cepat habis terjual. Hari ini, panitia bahkan menyediakan 4 ribu tiket baru. Satu hari sebelumnya, sebanyak 70.725 lembar tiket sudah terjual. (adi)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Baca Juga: Modus Kejahatan Baru, Uang Palsu di ATM

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024