METRO

Pemilih di Tangerang Selatan Naik 1.000 Orang

Penambahan ini berasal dari jemaah haji yang sebelumnya tidak menggunakan hak pilihnya.
Senin, 20 Desember 2010
Oleh : Eko Priliawito, Zaky Al-Yamani
Andre Taulany saat memilih di pilkada Tangerang Selatan

VIVAnews - Jumlah pemilih dalam Pemilukada ulang Tangerang Selatan, diperkirakan akan bertambah hingga 1.000 pemilih. Penambahan ini berasal dari jemaah haji yang sebelumnya tidak menggunakan hak pilihnya karena harus melaksanakan ibadah haji 1421 hijriyah.

Dengan adanya keputusan MK agar Pemilukada Tangsel diulang, maka para jemaah haji punya kesempatan berpartisipasi dalam pemilukada ulang yang akan digelar pada akhir Februari 2011.

Data Kementerian Agama Kabupaten Tangerang mencatat ada 1.061 warga Tangerang Selatan yang menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun ini.

Menurut anggota KPU Kota Tangsel, Agus Supadmo, peningkatkan jumlah pemilih akan ditingkatkan pada pemungutan suara ulang nanti.

"Tentu kami berharap ada peningkatan pemilih. Salah satunya dari jama'ah haji kita yang sudah pulang" ujar Agus kepada VIVAnews.com, Senin 20 Desember 2010.

Karena itu, Agus berharap kepada warga Tangsel yang baru pulang ibadah haji untuk segera mengecek DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pemilukada Tangsel.

"Jika sudah terdaftar silahkan menggunakan hak pilihnya dan jika belum terdaftar, mereka dapat memproses untuk mendapatkan hak pilih mereka" ujar Agus.

Saat ini, KPU Tangsel masih menggunakan jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT pada Pemilukada lalu, yaitu sebanyak  732.165 pemilih. Rencananya sore ini KPU Tangsel mulai mensosialisasikan tahapan pemilukada ulang Tangsel. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found