Penyebab Pria Ini Bunuh Diri di FX Plaza

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polsek Tanah Abang akan memanggil pengelola mal FX Plaza terkait peristiwa bunuh diri Kuang Young, 37 tahun, salah satu pengunjung yang melompat dari lantai lima dan jatuh di lantai tiga mal itu.

"Diduga korban itu bunuh diri karena dari pengakuan keluarga, korban telah mengalami depresi yang tak kunjung sembuh" ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP, Johanson Simamora saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 20 Desember 2010.

Menurutnya, meskipun keluarga tidak menuntut pengelola mal namun kepolisian tetap akan memeriksa pengelola terkait dengan sistem keamanan di mal FX.

"Kami akan periksa pengelolanya, begitu juga sekuriti, agar bisa mengetahui apakah sistem keamanannya sudah cukup baik atau tidak." tegasnya.

Dia menuturkan, kendati korban bunuh diri bukan berarti pengelola mal bisa lepas tangan. Sebab, jika sistem keamanan berjalan dengan baik dan pagar pembatas cukup tinggi, tentunya potensi terjadinya bunuh diri bisa diminimalisir.

"Jangan sampai orang berpikir kalau mau bunuh diri di mal saja karena lebih mudah," jelasnya.

Ditambahkan Johanson,  hari ini akan dipanggil pengelola, sekuriti dan karyawan yang mengetahui kejadian. "Kami sudah layangkan surat pemanggilan," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan dari adik korban, Merry, korban diketahui telah menderita depresi yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, dia menegaskan tidak akan menuntut kejadian ini ke pengelola mal.

Seperti diketahui Kuang Young warga Lubuk Linggau, Palembang, bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 5 dan terjatuh di lantai 3 mal FX, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Desember 2010. Korban tewas seketika karena mengalami luka pecah di bagian kepala belakang.

Peristiwa bunuh diri di pusat perbelanjaan bukanlah peristiwa baru. Sebelumnya, tercatat fenomena bunuh diri di mal pernah terjadi di Grand Indonesia, Senayan City, Mal Ciputra, dan Gajah Mada Plaza.

Catatan Polda Metro Jaya, kasus bunuh diri di mal sepanjang Januari hingga Agustus 2010 terjadi sebanyak 5 kasus. Sedangkan, untuk kasus bunuh diri dengan cara menggantung diri telah terjadi sebanyak 81 kasus.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Baca Juga: VIDEO: Pelecehan Seks di Bus Transjakarta

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024