Kata Polda Metro Soal Polantas yang Menjebak

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa akan menindak tegas jajarannya yang diketahui menjebak atau mencari kesalahan pengendara motor.

"Menjebak itu tidak mendidik. Kami akan menindak tegas jika melihat petugas seperti itu," kata Royke kepada VIVAnews.com.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Namun, di sisi lain, 'menjebak' sebenarnya bisa berarti bagus. Ia mencontohkan di negara maju seperti Singapura sudah dipasang kamera CCTV yang sifatnya juga menjebak.

"Sebenarnya itu kembali ke diri kita sendiri kalau masyarakat merasa tidak salah mau dijebak apa dan kenapa harus takut," kata dia.

Royke mengakui pelanggaran lalulintas masih banyak yang belum bisa ditindak oleh petugas. Menurutnya petugas hanya bisa menindak 30 persen dari keseluruhan pelanggaran. "Saya berani mengatakan itu karena begitu banyaknya pelanggaran," katanya.

Sedikitnya petugas yang berjaga di jalan menjadi alasannya tidak bisa menindak keseluruhan pelanggar lalu lintas. "Bukan membiarkan pelanggar karena personel kita terbatas," keluhnya.

Namun dia mengakui saat bertugas masih ada jajarannya yang bekerja setengah hati hingga lengah dalam pengawasan lalulintas.

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024