Penembak Busway Warga Pantai Indah Kapuk

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Polisi membekuk penembak bus Transjakarta. Diduga, pelaku kesal karena mobil yang digunakannya terhalang oleh bus Transjakarta. Padahal, pelaku yang bernama Niko itu masuk ke dalam jalur bus transjakarta.

"Petugas berhasil membekuk tersangka di rumahnya di perumahan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 17 Januari 2011.

Peristiwa penembakan ini terjadi Sabtu 15 Januari 2011, sekitar pukul 20.30 WIB di halte bus Transjakarta di Jalan Pluit Permai Raya, Penjaringan Jakarta Utara. Ketika itu, tersangka yang mengemudikan Mitsubishi Lancer biru metalik bernopol B 171 JUN dengan nomor mesin 4692094228, menembaki bus bernomor polisi B 7282 IV.

Tembakan itu mengenai tutup tangki bus berbahan bakar gas itu. Berdasarkan keterangan pengemudi busway yang bernama David, selain ciri-ciri fisik kendaraan yang memiliki sayap di body belakang, lampu sirine di dashboard, tersangka diketahui mempunyai tatto pada leher belakang pelaku.

"Dari hasil penelusuran nomor polisi pelaku, polisi berhasil membekuk pelaku semalam," ujar Baharuddin. Polisi juga menyita barang bukti satu pucuk senjata api dari pelaku.

Sementara, Kapolres Penjaringan Ajun Komisaris Besar Polisi Achmad Ibrahim, menuturkan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, pelaku kesal karena mobilnya terhalang bus transjakarta. Tetapi, posisi mobil pelaku berada di dalam jalur bus Transjakarta.

"Tersangka itu awalnya itu menyerobot jalur busway dan merasa kesal akhirnya mobilnya terhalang bus. Lalu tersangka mengeluarkan senjata api miliknya," kata Achmad saat dihubungi wartawan.  (umi)

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya
Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih rutin bertemu dengan pasangan capres-cawapres nomor urut t

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024