METRO

Megawati Beri Kuliah Umum di Kebagusan

Kuliah umum Megawati mengawali kerja sama PDIP dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan.
Kamis, 20 Januari 2011
Oleh : Ismoko Widjaya, Mohammad Adam
Megawati Soekarnoputri

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan kuliah umum terbuka di Kebagusan, Jakarta Selatan. Materi kuliah umum akan disampaikan di hadapan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN).

Informasi yang diterima dari Biro Kehumasan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Megawati akan menyampaikan materi kuliah umum terbuka itu sekitar pukul 09.30 WIB di STIP-AN, Jalan Kebagusan III, Jakarta Selatan, Kamis 20 Januari 2011.

Belum diketahui materi utama kuliah umum terbuka Presiden RI ke-5 itu. Menurut anggota DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, materi kuliah umum Megawati merupakan bagian kerja sama PDIP dengan STIP-AN.

"Kader-kader PDIP akan didorong untuk sekolah tentang pemerintahan. Hari ini adalah hari dimulainya kerja sama," kata Eva Kusuma Sundari kepada VIVAnews.com.

Eva sendiri tidak bisa hadir dalam pemberian materi kuliah umum itu. Eva akan mengikuti banyak kegiatan di DPR, seperti rapat internal Komisi III bidang Hukum DPR, panitia-panitia kerja, dan Tim Pengawas Century.

Dalam pidato terakhirnya di Hari Ulang Tahun PDIP ke-38, pada 11 Januari 2011, Megawati membombardir kritik kepada pemerintah. Salah satunya, bahwa para penguasa negeri ini sedang dilanda 'bencana mental.'

Bencana mental itu, menurut Megawati, diindikasikan mulai dari kasus Gayus Tambunan, reformasi birokrasi, koalisi Sekretariat Gabungan, hingga 'pamer' data-data makroekonomi yang dinilai tidak berbasis pada kerakyatan.

"Seorang Gayus Tambunan, dengan berbagai variasi dan keleluasaannya, mempertontonkan betapa kekuatan uang mengharu-biru dalam sistem hukum secara keseluruhan," kata Megawati dalam pidato ulang tahun PDIP ke-38 di Kantor Pusat PDIP, Jakarta Selatan saat itu. (art)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found